[pgp_title]

Jadi Apa Panduan biar Entrepreneur bisa Ahli Jualan?

Di postingan ini kami akan jelaskan terkait dengan Jadi Apa Panduan biar Entrepreneur bisa Ahli Jualan?. Reseller yakni pihak yang membeli produk dari produsen / suplier dan menjual kembali produk tersebut. Bila Anda mau berbisnis tanpa modal besar, tanpa pusing mikir produk dan ingin mempunyai penghasilan tambahan maka reseller ialah jawabannya.

Jadi Apa Panduan biar Entrepreneur bisa Ahli Jualan?

Jadi Apa Panduan biar Entrepreneur bisa Ahli Jualan?

Tapi buat menjadi reseller yang sukses dan berhasil closing banyak Anda kudu menguasai ilmunya. Pahami ke lima kunci ini biar Anda sebagai seorang reseller akan bisa mendapatkan income yang maksimal. Perlu diingat kunci ini pun bisa digunakan oleh para penjual, pedagang, entrepreneur, pebisnis dan lainnya. Nah, mari langsung kita bahas satu-per-satu Kunci Reseller Jago Jualan.

1. Wajib Kuasai Produk yang Dijual

Poin pertama ini amat penting untuk seorang reseller. Orang yang menguasai produk bakal lebih cepat dan lebih banyak closing dibanding dengan yang ga paham produk yang Anda jual. Penguasaan ini meliputi kelebihan dan keuntungan dari produk yang Anda jual.

Bakal lebih bagus lagi bila Anda udah mencoba produknya lebih dahulu. Sehingga dapat menceritakan pengalaman Anda ke calon prospek. Mengapa ini penting? Karena Anda akan menemukan tipe-tipe pembeli yang akan bertanya “Anda udah pakai produknya?”.

Jadi Apa Panduan biar Entrepreneur bisa Ahli Jualan?

Waktu ditanya seperti ini, pasti kita tidak berkutik bila belum pernah pakai produknya. Oleh sebab itu langkah paling awal yakni Anda mesti menggunakan produknya lebih dulu sebelum menganjurkan ke orang lain.

Simpelnya begini, waktu telah memahami produknya atau sudah mencoba sendiri, Anda dapat menerangkan produk ke calon prospek jauh lebih cepat dan terkesan ahli. Dari sini si calon pembeli jauh lebih percaya. Di samping itu, seorang reseller yang mengerti produk, maka jualannya lebih PEDE dibanding yang kagak menguasai atau bahkan gak mencoba produknya sendiri.

2. Wajib Tentukan Target Jualan Tiap Bulan

Topik ini menjadi penting supaya penjualan yang Anda kerjakan dapat berjalan terus-menerus. Kalau gak mempunyai target yang jelas, pasti jualan tak bakal niat, kurang semangat dan gak ada hal yang dapat diukur. Gak bakal ada pencapaian apabila ga ada target. Lalu gimana caranya bikin target jualan?

Jadi Apa Panduan biar Entrepreneur bisa Ahli Jualan?

Simpel, Anda kudu buat target jualan harian, mingguan dan bulanan. Target yang udah dibuat ini perlu Anda jaga dan dibalut dengan komitmen yang patut dijalani. Di samping itu, target ini kudu ditulis di tempat yang mudah terlihat misalnya di whiteboard, dinding, buku, dll. Tujuannya agar kita teringat dengan target yang baru kita capai. Agar lebih bersemangat lagi, buatlah apresiasi buat diri Anda sendiri. Semacam hadiah jika target yang Anda buat udah tercapai.

3. Pelajari Media Sosial untuk Jualan

Poin berikutnya yaitu berkaitan dengan pentingnya memakai medsos untuk berjualan. Era internet terutama boomingnya sosmed jadi kunci sukses banyak reseller ketika berjualan. Mengapa bisa begitu?

Karena jejaring sosial yaitu tools yang mempermudah reseller atau entrepreneur menemui banyak orang buat mengenalkan produk yang dijual. Keunggulan dari media sosial ini adalah Anda tidak mesti mengeluarkan duit banyak untuk bisa berjualan. Bahkan cuma modal pulsa internet kita dapat langsung jualan. Karena sosial media yaitu media yang sangat ampuh jika kita mengerti cara kerjanya.

Jadi Apa Panduan biar Entrepreneur bisa Ahli Jualan?

Pemahaman penting dalam media sosial yaitu mengenai membangun kolam. Kolam ini yaitu sekumpulan fans atau follower Anda. Fans atau follower ini pada dasarnya yaitu calon pembeli Anda. Biar calon pembeli kian banyak maka yang perlu Anda kerjakan yaitu memperbesar kolamnya. Mengapa ini penting?

Begini simpelnya, lebih gampang mancing ikan di laut atau di kolam sendiri? Pasti lebih gampang mancing ikan di kolam sendiri? Kenapa? Sebab ikannya udah berkumpul dan tinggal kita panen. Beberapa media atau messaging service yang dapat dipakai buat memperbesar kolam seperti Facebook, Instagram, BBM, WA, Telegram dsb.

Gimana supaya ikan (follower) semakin banyak dan kolam kian besar? Kunci suksesnya adalah kita wajib sharing sesuatu yang disukai ikan lebih dahulu. Sehingga ikan-ikan datang berkumpul. Misalnya, apabila jualan baju anak, kita perlu rutin sharing seputar tips merawat anak atau tips parenting dst. Jadi ikan (calon pembeli) akan join ke kolam kita.

Jadi Apa Panduan biar Entrepreneur bisa Ahli Jualan?

4. Pakai Copywriting untuk Jualan

Copywriting adalah segala bentuk tulisan di media apapun yang bertujuan untuk mempromosikan produk agar omset melesat. Berikut beberapa tujuan copywriting?

  • Membikin penawaran lebih menarik
  • Meyakinkan calon pembeli
  • Mengubah calon pembeli jadi pembeli
  • Meningkatkan omset
  • dll

Anda bisa membuat Copywriting untuk:

  • Status BBM,
  • Status WhatsApp,
  • Avatar,
  • BC Copy,
  • Email,
  • Social Media all channel,
  • Poster Iklan,
  • Bermacam ragam media offline
  • dls.

Jadi Apa Panduan biar Entrepreneur bisa Ahli Jualan?

Penting diingat dan dimengerti bahwa tiga detik pertama sangat menentukan. Artinya kita harus membikin judul promo semenarik mungkin bahkan bikin penasaran. Beberapa eksekusi copywriting nantinya ada di headline / judul promo, storytelling, body copy, call to action, gimmick, benefit dll.

Perbedaan judul / headline dengan copywriting dan tanpa copywriting, seperti ini:

Tanpa copywriting:

  • Joinlah di Peluang Bisnis Laundry
  • Ikuti training teknik berjualan

Dengan copywriting:

  • Terungkap Rahasia Income Milyaran dari Bisnis Laundry
  • Ikuti Training Bongkar Cara Praktis Jualan Laris

Jadi Apa Panduan biar Entrepreneur bisa Ahli Jualan?

5. Kuasai Teknik Closing

Apa itu teknik closing? Teknik ini adalah cara meyakinkan calon pembeli. Teknik ini amat penting karena tanpa ini penjualan kita ga akan besar. Teknik ini juga berperan mengubah calon pembeli jadi pembeli. Goal dari teknik closing ini yaitu biar timbulnya transaksi (closing) dan menghasilkan cash.
Beberapa teknik yang dapat dijalankan buat teknik closing antara lain seperti:

  • Memberikan bukti,
  • Gratis bonus,
  • Diskon,
  • Limited offer (penawaran terbatas),
  • Garansi (ada jaminan),
  • Voucher,
  • Memberikan testimoni,
  • Cross Selling / Up Selling,
  • Cash Back,
  • Fakta (meyakinkan) atau Trial (biar mencoba).

Teknik di atas bertujuan untuk mengubah calon pembeli menjadi pembeli. Serta mendorong calon pembeli buat engga menunda pembelian yang ujung-ujungnya malah tak jadi beli.

Coba lihat salah satu teknik di atas, misalnya saja teknik limited offer atau penawaran terbatas. Teknik ini bisa diterapkan dengan cara memberikan info bahwa promo cuma dibatasi buat 100 tercepat atau cuma selama seminggu. Nah, tujuan dari teknik ini ialah untuk mempercepat closing dari si calon pembeli sehingga calon pembeli engga menunda pembeliannya.

Sekian info perihal Jadi Apa Panduan biar Entrepreneur bisa Ahli Jualan?, kami harap postingan ini bermanfaat buat Anda. Mohon artikel ini disebarluaskan biar semakin banyak yang mendapatkan manfaat.

Referensi:

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *