[pgp_title]

Rahasia Ampuh untuk bikin seorang Entrepreneur Ahli Jualan

Pada kesempatan ini kami akan bahas perihal Rahasia Ampuh untuk bikin seorang Entrepreneur Ahli Jualan. Reseller merupakan pihak yang membeli produk dari produsen / suplier dan menjual kembali produk tersebut. Bila Anda ingin berbisnis tanpa modal besar, tanpa pusing mikir produk dan mau memiliki penghasilan tambahan maka reseller adalah jawabannya.

Rahasia Ampuh untuk bikin seorang Entrepreneur Ahli Jualan

Rahasia Ampuh untuk bikin seorang Entrepreneur Ahli Jualan

Akan tetapi untuk jadi reseller yang sukses dan berhasil closing banyak Anda harus memahami ilmunya. Pahami ke 5 kunci ini supaya Anda sebagai reseller bakal bisa memperoleh income yang optimal. Perlu diingat kunci ini juga bisa dipakai oleh para penjual, pedagang, entrepreneur, pebisnis dls. Nah, mari langsung kita bahas satu-per-satu Kunci Reseller Jago Jualan.

1. Wajib Kuasai Produk yang Dijual

Poin pertama ini sangat penting buat para reseller. Orang yang menguasai produk akan lebih cepat dan lebih banyak closing dibanding dengan yang engga paham produk yang Anda jual. Penguasaan ini meliputi kelebihan dan keuntungan dari produk yang Anda jual.

Akan lebih bagus lagi jika Anda sudah mencoba produknya lebih dulu. Sehingga dapat menceritakan pengalaman Anda ke calon prospek. Kenapa ini penting? Karena Anda akan menemukan tipe-tipe pembeli yang akan bertanya “Anda udah menggunakan produknya?”.

Rahasia Ampuh untuk bikin seorang Entrepreneur Ahli Jualan

Waktu ditanya seperti ini, pasti kita gak berkutik bila belum pernah pakai produknya. Oleh sebab itu langkah paling awal adalah Anda kudu menggunakan produknya lebih dahulu sebelum merekomendasikan ke orang lain.

Sederhananya begini, waktu sudah menguasai produknya atau telah mencoba sendiri, Anda bisa menerangkan produk ke calon prospek jauh lebih cepat dan terkesan ahli. Dari sini si calon pembeli jauh lebih percaya. Selain itu, reseller yang mengerti produk, maka jualannya lebih PEDE dibanding yang enggak menguasai atau bahkan tidak mencoba produknya sendiri.

2. Wajib Tentukan Target Jualan Tiap Bulan

Topik ini jadi penting biar penjualan yang Anda kerjakan bisa berjalan terus-menerus. Bila kagak memiliki target yang jelas, pasti jualan engga akan niat, kurang semangat dan kagak ada hal yang bisa diukur. Kagak akan ada pencapaian bila ga ada target. Lalu bagaimana caranya bikin target jualan?

Rahasia Ampuh untuk bikin seorang Entrepreneur Ahli Jualan

Sederhana, Anda harus buat target jualan harian, mingguan dan bulanan. Target yang udah dibuat ini mesti Anda jaga dan dibalut dengan komitmen yang kudu dijalani. Selain itu, target ini wajib ditulis di tempat yang gampang terlihat seperti di whiteboard, dinding, buku, dst. Tujuannya agar kita teringat dengan target yang baru kita capai. Agar lebih bersemangat lagi, buatlah apresiasi buat diri Anda sendiri. Semacam hadiah bila target yang Anda bikin sudah tercapai.

3. Pelajari Media Sosial untuk Jualan

Poin selanjutnya yakni perihal pentingnya pakai medsos untuk berjualan. Era internet terutama boomingnya sosial media menjadi kunci sukses banyak reseller ketika berjualan. Mengapa bisa begitu?

Karena sosial media merupakan tools yang mempermudah para reseller atau penjual menemukan banyak orang untuk mengenalkan produk yang dijual. Kelebihan dari jejaring sosial ini yakni Anda kagak kudu mengeluarkan uang banyak untuk dapat berjualan. Bahkan cuma modal pulsa internet kita dapat langsung jualan. Sebab media sosial yaitu media yang amat ampuh bila kita memahami cara kerjanya.

Rahasia Ampuh untuk bikin seorang Entrepreneur Ahli Jualan

Pemahaman penting dalam media sosial adalah tentang membangun kolam. Kolam ini adalah sekumpulan fans atau follower Anda. Fans atau follower ini pada dasarnya yakni calon pembeli Anda. Agar calon pembeli makin banyak maka yang harus Anda lakukan yakni memperbesar kolamnya. Mengapa ini penting?

Begini simpelnya, lebih mudah mancing ikan di laut atau di kolam sendiri? Pasti lebih mudah mancing ikan di kolam sendiri? Kenapa? Karena ikannya sudah berkumpul dan tinggal kita panen. Beberapa media atau messaging service yang bisa dipakai untuk memperbesar kolam seperti Facebook, Instagram, BBM, WA, Telegram dst.

Gimana biar ikan (follower) semakin banyak dan kolam kian besar? Kunci suksesnya yakni kita harus sharing sesuatu yang disukai ikan lebih dulu. Sehingga ikan-ikan datang berkumpul. Contoh, apabila jualan baju anak, kita kudu rutin sharing mengenai tips merawat anak atau tips parenting dsb. Jadi ikan (calon pembeli) akan join ke kolam kita.

Rahasia Ampuh untuk bikin seorang Entrepreneur Ahli Jualan

4. Pakai Copywriting buat Jualan

Copywriting merupakan segala bentuk tulisan di media apapun yang bertujuan untuk mempromosikan produk Anda biar omzet melesat. Berikut beberapa tujuan copywriting?

  • Membikin penawaran lebih menarik
  • Meyakinkan calon pembeli
  • Mengubah calon pembeli jadi pembeli
  • Menaikkan omset
  • dls

Anda bisa bikin Copywriting untuk:

  • Status BBM,
  • Status WhatsApp,
  • Avatar,
  • BC Copy,
  • Email,
  • Social Media all channel,
  • Poster Iklan,
  • Bermacam-macam media offline
  • dan masih banyak lagi yang lainnya.

Rahasia Ampuh untuk bikin seorang Entrepreneur Ahli Jualan

Penting diingat dan dipahami bahwa 3 detik pertama amat menentukan. Artinya kita kudu membikin judul promo semenarik mungkin bahkan buat penasaran. Beberapa eksekusi copywriting nantinya ada di headline / judul promo, storytelling, body copy, call to action, gimmick, benefit dan lain-lain.

Perbedaan judul / headline dengan copywriting dan tanpa copywriting, seperti ini:

Tanpa copywriting:

  • Joinlah di Peluang Bisnis Laundry
  • Ikuti training teknik berjualan

Dengan copywriting:

  • Terungkap Rahasia Income Milyaran dari Bisnis Laundry
  • Ikuti Training Bongkar Cara Praktis Jualan Laris

Rahasia Ampuh untuk bikin seorang Entrepreneur Ahli Jualan

5. Kuasai Teknik Closing

Apa itu teknik closing? Teknik ini yaitu cara meyakinkan calon pembeli. Teknik ini amat penting karena tanpa ini penjualan kita engga akan besar. Teknik ini juga berperan mengubah calon pembeli menjadi pembeli. Goal dari teknik closing ini yaitu biar terjadinya transaksi (closing) dan menghasilkan cash.
Beberapa teknik yang bisa dijalankan untuk teknik closing antara lain seperti:

  • Memberikan bukti,
  • Gratis bonus,
  • Diskon,
  • Limited offer (penawaran terbatas),
  • Garansi (ada jaminan),
  • Voucher,
  • Memberikan testimoni,
  • Cross Selling / Up Selling,
  • Cash Back,
  • Fakta (meyakinkan) atau Trial (agar mencoba).

Teknik di atas bertujuan buat mengubah calon pembeli menjadi pembeli. Serta mendorong calon pembeli buat gak menunda pembelian yang ujung-ujungnya malah tidak jadi beli.

Coba lihat salah satu teknik di atas, misalnya aja teknik limited offer atau penawaran terbatas. Teknik ini bisa diterapkan dengan cara memberikan info bahwa promo hanya dibatasi untuk 100 tercepat atau cuma selama seminggu. Nah, tujuan dari teknik ini yaitu buat mempercepat closing dari si calon pembeli sehingga calon pembeli ga menunda pembeliannya.

Sekian info perihal Rahasia Ampuh untuk bikin seorang Entrepreneur Ahli Jualan, semoga post ini bermanfaat untuk sahabat semua. Mohon artikel ini dibagikan biar semakin banyak yang mendapatkan manfaat.

Referensi:

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *