Breaking
Home » Branding » The Power of Branding » Contoh Bisnis Online Berbasis Ide yang Bisa Dijalankan

Contoh Bisnis Online Berbasis Ide yang Bisa Dijalankan

Kali ini kami akan ulas terkait dengan contoh bisnis online berbasis ide yang bisa dijalankan. Di era modern ini, banyak sekali bisnis online yang berbasis dari ide. Mulai dari sebagai reseller maupun dropshipper. Pada awalnya, kebanyakan orang ragu untuk memulai menjadi reseller dan dropshipper. Namun beberapa pengalaman dari orang-orang di bawah bisa jadi inspirasi bagi Anda dalam memulai bisnis.

Bisnis Online Berbasis Ide

Contoh Bisnis Online Berbasis Ide

Berikut beberapa kisah entrepreneur yang menjalankan bisnis online berbasis ide.

a. Emmilia T. Yang

Emmilia sukses menjalankan bisnisnya sebagai reseller shopie paris mengatakan, bahwa semua hal berawal dari mimpi jadi siapapun orangnya harus bermimpi setinggi-tingginya. Tapi banyak pula yang justru takut bermimpi. Sebab khawatir tak akan mampu mencapai mimpinya atau akan jatuh terlalu jauh dan tak dapat bangkit lagi dari kejatuhan itu.

b. Lita Deviyanti dan Ery Priambodo

Di samping itu masih ada contoh lain yang sukses menjadi reseller seperti Lita Deviyanti dan Ery Priambodo. Di mana mereka memulai usaha sebagai pengusaha kecil sebagai reseller dan juga dropshipper. Berawal dari keinginan mereka untuk memulai usaha bersama. Maka pasangan suami istri ini memulai bisnis mereka di bidang produksi sepatu. Khususnya sepatu wanita dengan metode bisnis online.

c. Farah Farce

Seorang siswa muda yang sukses dalam bisnis online berbasis ide sebagai dropshipper yaitu Farah Farce. Ia sudah mengenal usaha jual beli tanpa modal di usianya yang masih sangat muda. Awal mula bisnisnya lahir dari kecintaanya pada sneaker yang membawanya pada ide untuk jadi perantara penjualan sneaker. Karena ia tahu bahwa tiap sneaker yang dibelinya didapat lewat perantara.

Berangkat dari idenya sebagai perantara atau dropshipper akhirnya meski masih berstatus pelajar SMP Farah telah berhasil menjual 15 pasang sneaker. Dan ia lakukan hanya via facebook dalam waktu satu setengah bulan.

d. Habibie Afsyah

Habibie Afsyah adalah seorang yang mengalami keterbatasan fisik. Ia mengidap muscular dystrophy progressive tipe backer yang merupakan kelainan di otak kecilnya. Namun ia bisa sukses dalam bisnis online berbasis ide di amazon. Ia menjual game dan mendapatkan komisi dari amazon sebesar $24 dari penjualan game PS3.

Perjuangannya ini ia tempuh dengan bantuan ibunya. Di mana ibunya ini berusaha menyekolahkannya di bidang internet marketing. Sehingga ia terus berusaha memaksimalkan usahanya menekuni amazon. Hingga ia bisa memperoleh komisi mulai dari $124, $500, $1.000, dan bahkan $2.000. Dari uang yang ia dapatkan sendiri itu lalu dipakai untuk mengikuti kursus-kursus internet marketing lainnya sehingga kemampuannya makin terasah.

e. Upiak

Contoh lain dalam membangun bisnis online berbasis ide, yaitu seperti cerita dari Upiak di mana temannya membangun ide bisnis kreatif. Bisnis kreatif ini memanfaatkan kertas bekas. Dalam melakukannya sudah tentu mesti punyai suatu keahlian khusus, kesabaran ekstra dan keterampilan yang memadai. Namun dengan ketekunan dan keuletan, bisa menghasilkan uang yang banyak. Sebab rata-rata kreasi handmade akan dikasih harga yang lebih mahal dari pada buatan massal pabrik.

Anda dapat memanfaatkan kertas yang sudah tak terpakai untuk bikin boneka, bros, gantungan kunci, dan lain sebagainya. Modalnya hanya berupa kertas bekas dari pengepul, lem dan penambahan aksesoris seperti kaitan gantungan atau peniti. Serta sebuah cat air untuk menghiasnya dengan harga tak lebih dari Rp 100 ribu. Dengan modal relatif kecil namun keuntungannya sangat besar.

Pesanan berlimpah dan tawaran jadwal mengisi acara seminar juga padat. Semua itu berasal dari hobi, namun ternyata ide bisnis yang kreatif tersebut bisa menjadikannya lumbung income yang menjanjikan. Untuk pemasaran awal bisnis ini yang hanya dari mulut ke mulut saja sudah kewalahan untuk mengerjakannya. Apalagi bila ditambah dengan promosi di media sosial dan ikut pameran, sudah dipastikan akan berjalan lebih lancar lagi.

Dari berbagai contoh nyata dari orang-orang luar biasa ini, Anda dapat menjadikannya contoh sekaligus motivasi untuk belajar. Serta mencoba menjalakan bisnis Anda dengan percaya diri dan tanpa rasa takut. Ide dalam berbisnis pun dipengaruhi dari kecintaan Anda pada pekerjaan. Orang-orang yang inspiratif ini pun memberi gambaran bahwa untuk jadi sukses, seorang pengusaha harus terus bekerja keras tanpa mengenal waktu.

Demikian informasi seputar bisnis online berbasis ide yang bisa dijalankan, kami harap artikel kali ini mencerahkan kalian. Kami berharap artikel bisnis online ini kalian share agar semakin banyak yang mendapatkan manfaat.

Referensi: Memulai Branding Jadi Pengusaha

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Produk Synergy WorldWide

Produk Synergy Worldwide yang Sudah Terbukti Khasiatnya

Synergy WorldWide (SW) didedikasikan untuk menyediakan berbagai produk dengan kualitas terbaik untuk meningkatkan kualitas hidup ...