Breaking
Home » Mindset Bisnis » Startup Mindset Menjadi Seorang Entrepreneur

Startup Mindset Menjadi Seorang Entrepreneur

Topik kita sekarang yakni startup mindset menjadi seorang entrepreneur. Sering jadi pertanyaan mendasar, apa yang bikin seseorang memilih untuk jadi seorang entrepreneur. Mungkin sudah sering kita membaca bahwa seorang entrepreneur itu harus memiliki kemampuan dan kebiasaan dalam melakukan inovasi. Tapi saat kita memberi pelatihan atau mengajar kewirausahaan (entrepreneurship), yang lalu segera mengambil keputusan untuk action masih sangat sedikit.

Startup Mindset

Start Up Mindset

Meski hampir dapat dipastikan, sesaat sesudah mengikuti seminar tersebut, semangat akan terasa membara dan berkobar. Namun berjalannya waktu, hal ini lalu surut kembali, larut dalam kebiasaan kehidupan sehari-hari seperti sebelumnya.

Ini diibaratkan seorang yang menonton film laga perang seperti Rambo. Saat keluar dari gedung bioskop, rasanya ada semangat patriotik dan siap untuk bertempur. Jalan melangkah dengan gagah dan terasa diri jadi tidak terkalahkan. Juga jika kita melihat film drama yang menyentuh hati, pikiran terus terbayang-bayang kisah yang dialami oleh sang artis. Namun, dalam hitungan jam, barangkali hal ini telah memudar dan lalu hilang.

Mirip dengan kondisi dan keadaan sehabis mengikuti sebuah seminar motivasi tersebut. Bisa jadi membekas hingga beberapa hari, namun lalu menguap begitu saja. Tetapi tentu ada satu atau dua orang yang lalu memaknai seminar itu dengan sungguh-sungguh serta mempraktikkannya jadi kebiasaan barunya. Lantas, apa yang membuat berbeda?

Bila sebagai seorang pengajar entrepreneurship, tentunya Anda diharapkan jadi seorang entrepreneur enabler. Yakni jadi pengaktif seseorang untuk jadi entrepreneur. Hal ini karena diyakini bahwa entrepreneurship itu dapat diajarkan, bisa ditularkan dan juga mampu untuk dikembangkan. Namun, kembali lagi, kenapa ada beberapa orang yang dengan cepat segera action untuk mulai berbisnis, sementara yang lainnya tidak? Tidak sesederhana menekan tombol lantas orang berubah.

Apa berbagai faktor yang jadi pendukung yang membedakan mereka? Apakah jangan-jangan orang yang segera bertindak memang di dalam dirinya memiliki bakat untuk jadi seorang entrepreneur? Pendidikan cuma memoles dan memperkuat hal tersebut? Tapi kami sendiri tak percaya bila ada orang yang benar-benar tak memiliki potensi jadi entrepreneur. Karena sejarah panjang perkembangan kehidupan manusia di bumi ini yaitu :

  • menunjukkan kemampuan dalam beradaptasi,
  • memenuhi kebutuhan untuk survive, dan
  • menempuh segala resiko di lingkungan yang sangat tak bersahabat ini.

Cara Startup Mindset

Jadi, pertanyaan selanjutnya adalah, kenapa sikap mental ini meredup? Berikut beberapa hal untuk meningkatkan sikap mental dan startup mindset menjadi entrepreneur :

  1. Passion
  2. Fokus
  3. Minat
  4. Tujuan
  5. Locus of Control
  6. Status-quo Mindset

Untuk penjelasan keenam startup mindset di atas akan kami uraikan di postingan selanjutnya.

Demikian informasi tentang startup mindset menjadi seorang entrepreneur, kami harap postingan ini mencerahkan Anda. Tolong postingan mindset entrepreneur ini dishare supaya semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Referensi: Startup Menjadi Pebisnis Sukses

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Produk Synergy WorldWide

Produk Synergy Worldwide yang Sudah Terbukti Khasiatnya

Synergy WorldWide (SW) didedikasikan untuk menyediakan berbagai produk dengan kualitas terbaik untuk meningkatkan kualitas hidup ...